Artikel Detail

KarpetKantor.com - Spesialis Produsen Karpet Kantor Berkualitas - Pabrikan Karpet Kantor Custom Axminster
Distributor Karpet Kantor Tile & Karpet Kantor Roll

  • Home
  • .
  • Page
  • .
  • Artikel Detail

ARTIKEL Mengenal Jenis Karpet Kantor Terbaik Untuk Anda

Mengenal Jenis Karpet Kantor Terbaik Untuk Anda

  • Rabu, 20 Desember 2023
  • Posted by Admin
Mengenal Jenis Karpet Kantor Terbaik Untuk Anda

Mengenal Jenis Karpet Kantor Terbaik Untuk Anda - Suasana dan keindahan ruangan kantor merupakan salah satu unsur yang juga berpengaruh pada fungsi dan tujuan dari sebuah ruangan kantor. Sebuah ruangan kantor yang indah dan nyaman tidak hanya memberikan nuansa yang baik kepada siapapun yang melakukan kegiatan di dalamnya, tetapi juga berperan sebagai pemacu semangat yang besar bagi para karyawan yang bekerja dan beraktifitas di dalamnya.


Untuk mencapai tujuan ini, sebagian besar Manajemen di sebuah kantor selalu mencari cara terbaik untuk meningkatkan daya tarik dan estetika ruangan kantor mereka, guna menciptakan dan menambah kesan yang sangat baik kepada tamu atau pengunjung kantor mereka. Jika Anda termasuk salah satu dari pengguna ini, maka salah satu cara terbaik untuk memperindah dan menambah kenyamanan susasa kantor anda adalah dengan memilih jenis karpet yang tepat yang dapat memenuhi prasyarat yang disebutkan di atas.


Untuk memilih jenis karpet kantor yang tepat untuk anda gunakan, ada 3 poin yang perlu anda ketahui, yaitu :


  • 01.Faktor pertimbangan sebelum memilih karpet kantor.
  • 02.Jenis bahan karpet kantor (Benang atau Serat).
  • 03.Jenis atau Tipe karpet kantor (Roll/meteran, Tile, Plank).

Apa saja faktor pertimbangan yang perlu diperhatikan sebelum memilih karpet kantor yang tepat ?

Secara alami, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian sebelum Anda memilih jenis karpet yang tepat untuk Ruangan Kantor, diantaranya adalah :

1. Berapa Lama Karpet Kantor Anda Diharapkan Bertahan?

Berapa lama penggunaan kantor yang anda harapkan merupakan salah satu faktor utama yang mendasari anda dalam memilih jenis karpet kantor. Semakin lama harapan anda menggunakan sebuah ruangan kantor, maka akan semakin tinggi kualitas karpet yang anda butuhkan.


Karpet kantor dengan kualitas baik umumnya dapat bertahap selama 10 – 15 tahun dalam kondisi prima selama anda melakukan perawatan secara berkala dan baik.

2. Lalu Lintas Pejalan Kaki

Tidak seperti penggunaan karpet rumah tangga, penggunaan karpet di sebuah ruangan kantor biasanya selalu dipengaruhi oleh seberapa padat lalu lintas orang dan pergerakan furniture yang ada di ruangan kantor tersebut, baik karyawan maupun siapa saja yang mungkin memiliki kepentingan untuk berada di dalam ruangan kantor tersebut.


Oleh karena itu, jika kantor Anda termasuk dalam kategori ini, Anda jelas harus memilih karpet sesuai dengan keadaan ini. Hal ini demi kenyamanan orang-orang yang berada di ruangan kantor Anda tersebut.

3. Gaya

Setiap kantor apapun jenis kegiatan dan maksud didirikannya kantor tersebut, pasti akan berusaha memilih dekorasi dan gaya yang berbeda dari yang lainnya. Ini biasanya diwujudkan dalam bentuk pemilihan jenis furnitur, skema warna ruangan, dan bahkan jenis peralatan dan perlengkapan di dalamnya.


Oleh karena itu hal ini menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi Anda untuk memilih jenis dan corak karpet yang selaras dan sesuai dengan dekorasi kantor Anda, bahkan dengan warna dinding dan langit-langit kantor Anda.

4. Anggaran

Ini merupakan salah satu faktor yang banyak diabaikan oleh sebagian besar orang yang terlibat dalam pembelian karpet kantor, padahal ini adalah salah satu faktor yang cukup penting dalam hal perencanaan pembelian karpet kantor.


Karpet kantor hadir dalam berbagai macam jenis dan kualitas yang beragam dan tentunya harga yang juga bervariasi. Sebelum menentukan jenis karpet kantor mana yang akan Anda pilih, penting bagi Anda untuk memperhatikan efektifitas dan ketersediaan Anggaran pembelian karpet kantor Anda.


Karpet dengan harga yang lebih murah kemungkinan besar membutuhkan banyak perawatan dan bahkan penggantian yang lebih cepat dibandingkan dengan karpet yang harganya relatif mahal.


5. Daya Tahan dan Kualitas

Selain harga, salah satu unsur yang menjadi pertimbangan bagi Anda dalam merencanakan pembelian karpet kantor adalah dengan memperhatikan kekuatan dan daya tahan karpet kantor yang akan Anda pilih.


Karpet Kantor yang berkualitas tinggi biasanya lebih dapat menahan banyak lalu lintas pejalan kaki, pergerakan furnitur, tahan terhadap noda, mudah dalam proses pembersihannya serta mempunyai usia penggunaan relatif lebih lama.


Setelah kita membahas faktor-faktor yang menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum menentukan jenis karpet kantor mana yang tepat untuk memenuhi kebutuhan karpet kantor anda, maka selanjutnya anda perlu mengetahui macam-macam jenis bahan karpet kantor (benang atau serat) yang biasa digunakan dalam pembuatan karpet karpet kantor. Anda bisa lihat disini :


Baca Juga : Macam-Macam Jenis Bahan Karpet Kantor (Benang atau Serat)

Jika ingin informasi lebih lengkap mengenai karpet kantor, anda bisa menghubungi admin kami di : Whatsapp (0816-169-1889).

Recent Post